Rabu, 03 April 2013

AIR TERJUN BANTIMURUNG

AIR TERJUN BANTIMURUNG


BANTIMURUNG
BANTIMURUNG

Air Terjun Bantimurung merupakan objek wisata  yang patut dikunjungi, tepatnya Bantimurung adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Indonesia. Wilayah ini terkenal akan keindahan alamnya yang membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata yang populer.

Air Terjun Bantimurung terletak sekitar 20 km dari bandara Sultan Hasanuddin , 15 km dari kota Maros dan 50 km dari kota Makassar, objek wisata ini bisa ditempuh mengunakan semua jenis kendaraan darat dan jarak tempuh kurang lebih 30 menit dari kota Maros

AIR TERJUN BANTIMURUNG
AIR TERJUN BANTIMURUNG

Air Terjun Bantimurung , terdapat museum kupu-kupu berukuran kecil, yang koleksinya sudah mulai menua, dengan bangunan serta tempat penyimpanan koleksi terlihat tidak terawat dengan cukup baik. Bagaimanapun pemandangan di Bantimurung sungguh cantik, dengan bukit kapur dan karang raksasa yang mendominasi pemandangan, yang tampak seperti mahakarya instalasi Mahabesar yang diatur dengan cantik di sebuah tanah luas yang datar.

Air Terjun Bantimurung
Di tempat ini selain kita bisa menikmati air terjun kita juga bisa menggarungi sebuah Gua yang diberi nama Gua Mimpi . pengunjung bisa mengarungi gua dengan menggunakan jasa pengantar dengan membayar 100 plus senter. dulunya hanya senter saja yang disewa tapi berhubung pernah terjadi pembunuhan disekitar jalur pendakian menujuh gua akhirnya harus menggunakan pemandu.
 Air Terjun Bantimurung

GUA BANTIMURUNG
GUA BANTIMURUNG

0 komentar:

Posting Komentar