Selasa, 02 April 2013

TANJUNG BIRA

TANJUNG BIRA

TANJUNG BIRA
TANJUNG BIRA

begitu banyak tujuan objek wisata di sulawesi selatan., namaun jika bertanya dimana tempat wisata pantai yang indah maka kita tak akan bisa tidak menyebut tanjung bira.

Tanjung bira merupakan sebuah daratan diujung selatan Provinsi Sulawesi Selatan yang menjorok kelaut flores. tepatnya Tanjung Bira berada dikecamatan Bonto Bahari , Kabupaten Bulukumba.

Tanjung Bira memiliki pasir pantai yang putih dan bersih. pemandangan ditanjung bira ini sangat mengagumkan, apa lagi saat menanti tenggelamnya matahari.
TANJUNG BIRA
TANJUNG BIRA

Tanjung Bira menyediakan berbagai fasilitas seperti banana boat, hotel, kolam renang,dan fasilitas menunjang lainnya.walau pun terdapat fasilitas yang meyenangkan tapi menurut saya tak boleh sahabat lewatkan pemandangan bawah laut disekitar tanjung bira. kita bisa menikmati indahnya terumbuh karang dengan berbagai satwa lautnya.

TANJUNG BIRA
TANJUNG BIRA
Ada beberapa spot untuk snorkeling maupun diving disana, yang paling dekat adalah di sekitar pulau liukang loe, pulau kecil persis di seberang pantai barat tanjung bira. Untuk ke sana kita harus menyewa perahu yang sudah banyak tersedia di pantai tanjung bira, harga sewa sekitar 250 ribu untuk maksimal 10 orang

Di perairan pantai pulau liukang loe ada penangkaran penyu lho, jika sahabat ingin merasakan sensasi berenang bersama penyu sahabat hanya perlu mengeluarkan 10 ribu rupiah. Di sana juga ada rumah makan jika sahabat merasa laper setelah cape menikmati keindahan bawah laut pulau Liukang Loe



0 komentar:

Posting Komentar