Selasa, 02 April 2013

RAJA AMPAT

 RAJA AMPAT

RAJA AMPAT
RAJA AMPAT




RAJA AMPAT
RAJA AMPAT
Raja Ampat merupakan salah satu objek wisata yang terletak di timur Indonesia. Raja Ampat merupakan pecahan dari Kabupaten Sorong.

Raja ampat terletak di Provinsi Papua Barat. bisa ditempuh kurang lebih 3 jam dari kota Sorong. luas wilaya raja ampat sekitar 46.000 km2 namun hanya 6000 km2 merupakan daratan sedangkan 40.000 km2 merupakan lautan.

Raja Ampat berpenduduk kurang lebih 31 ribu jiwa dan memiliki 610 pulau ( hanya 35 pulau yang  dihuni)
Pantai raja empat termasuk ke dalam rangkaaian gugusan pulau yang berlokasi di barat bagian pulau papua. Kepuluan ini sering menjadi tujuan para penyelam karena keelokasn pemandangan bawah lautnya. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Raja Ampat disebut memiliki terumbuh karang terlengkap didunia. dari 537 jenis terumbuh karang 75% berada diperairan ini. temukan pula 1.014 jenis ikan , 669 moluksa ( hewan lunak )
untuk masuk dikawasan raja ampat setiap orang dikenakan biaya 250 ribu untuk wisatawan lokal tapi buat wisatawan mancanegara tarif nya dua kali lipat yaitu 500 ribu.
RAJA AMPAT
raja ampat
Raja Ampat biasanya melakukan festifal yaitu foto bawah laut, lomba perahu dayung, orientasi bawah laut, dan banyak lagi atraksi penduduk setempat untuk menghibur hati para pengunjung.

sungguh pengalaman yang tak terlupakan di raja ampat ini

0 komentar:

Posting Komentar